FireStats error processing pending hits: Internal error : no id for referrer http://www.aonde.com.br/aonde.php?Keywords=\"@pusdiklatmigas.com\"
Bimtek SIMAK BMN di Lingkungan Badan Diklat ESDM
Anda Sedang Berada di :

Badan Pendidikan dan Pelatihan Energi dan Sumber Daya Mineral

Baner

Berita Terbaru

Bimtek SIMAK BMN di Lingkungan Badan Diklat ESDM

E-mail Cetak PDF

Bandung – Demi mewujudkan laporan BMN yang akurat dan akuntabel di lingkungan Badan Diklat ESDM, pada 10-12 Mei 2012 diselenggarakan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN). Peserta Bimtek kali ini diikuti 22 orang yang berasal dari Pelaksana Program Aplikasi SIMAK BMN semua satuan kerja di lingkungan Badan Diklat ESDM.


SIMAK BMN diselenggarakan dengan tujuan untuk menghasilkan informasi yang diperlukan sebagai alat pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN dan pelaporan manajerial. Saat membuka Bimtek, Sekretaris Badan Diklat ESDM, Ir. Bambang Gatot Ariyono, M.M. mengatakan dalam sambutannya, SIMAK BMN menghasilkan informasi sebagai dasar penyusunan neraca Kementerian Negara/Lembaga dan informasi-informasi untuk perencanaan kebutuhan dan penganggaran, pengadaan, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan dan pemeliharaan, penilaian, penghapusan, pemindahtanganan, pembinaan, pengawasan, dan pengendalian.

Melalui kegiatan Bimtek ini, beliau berharap para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang lebih mendalam mengenai pengoperasian aplikasi SIMAK BMN. Lebih lanjut beliau mengharapkan sehingga dalam penyusunan laporan keuangan dapat akurat, akuntabel, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Dalam Bimtek SIMAK BMN ini hadir tiga narasumber dari Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Direktorat Perbendaharaan, Agung Triyanto, Farhan Fatnanto, dan Wakhid Susilo. Mereka berkesempatan menjelaskan mengenai Bantuan Pemerintah yang Belum Ditetapkan Statusnya (BPYBDS), Bagan Akun Standar Tahun 2012, dan Penyusutan Aset Tetap.