Pengarahan Menteri ESDM kepada Pegawai KESDM

JAKARTA – Menteri ESDM, Ignasius Jonan memberikan pengarahan kepada pejabat dan pegawai KESDM pada Kamis, (8/12) di Jakarta. Pengarahan tersebut diberikan usai Menteri ESDM menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) TA 2017 kepada 11 unit di lingkungan Kementerian ESDM, serta pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan KESDM.

 

Menteri ESDM mengucapkan selamat kepada para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang telah mendapatkan daftar DIPA Tahun Anggaran 2017. “Dalam pelaksanaan APBN, Presiden mengamanatkan kualitas harus baik, waktu harus sesuai dan manfaatnya harus bisa dinikmati masyarakat baik secara langsung atau tidak langsung,” jelasnya.  Jonan menegaskan bahwa penyerapan yang berbeda jauh dari penganggaran harus dihindari.

Selain itu, Menteri ESDM juga mengucapkan selamat kepada Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan KESDM yang dilantik. “Saya menginginkan bahwa semua rotasi, mutasi dan promosi dilakukan dengan transparan dan terbuka. Akan ada assesment yang hasilnya dimumukan di website KESDM,” terang Jonan. Ia menjelaskan bahwa kedepan, pembenahan aparatur negara bukan lagi siapa kenal dengan siapa tapi siapa bisa apa, sehingga semua orang harus memiliki kompetensi dan proficiency.

Sementara itu, untuk pegawai KESDM yang dimutasi ke unit lain diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. “Harapan saya Saudara-saudara senang bisa bekerja di lingkungan yang baru, mendapat teman-teman baru sehingga tidak terkungkung di pekerjaan yang sama bertahun-tahun,” harapnya.(rwp)